Student Exchange 2017

Oleh: Nasrul Harahab
MIM PK KARTASURA

 

Memberikan stimulasi menjadi salah satu strategi dalam mendidik anak-anak kita, salah satunya dengan program pertukaran pelajar.

kali ini MIM PK KARTASURA memilih SD M 5 Jakarta sebagai tujuannya dengan harapan anak- anak dapat belajar lebih dari apa yang ada didalam buku teks pelajaran.

Perjalanan dimulai hari senin 18 Sept 2017 pukul 08.45 dengan pesawat terbang nomor penerbangan QG 161. anak-anak sangat antusias dan terlihat senang.

Ada 10 siswa yang mengikuti program ini, mereka ikut proses belajar dan segala kegiatan yang ada di SDM 5 Jakarta. mereka tinggal bersama para  orangtua atau wali murid, satu anak ikut satu keluarga. jadi 10 anak tersebut dibagi 10 keluarga.

Anak-anak belajar jauh dari orangtuanya, belajar mandiri, belajar membangun jejaring dan mempelajari budaya yang berbeda agar wawasan mereka semakin luas dan ukhuwah Islamiah terbangun.

Kamis, 21 Sept 2017 jam 14.00 saya sengaja menyusul mereka ke Jakarta dan kami bertemu di rangkaian kegaiatan terkahir yaitu menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mereka terlihat menikmati dan senang melihat miniatur Indonesia yang beragam.

Setelah selesai acara di TMII rombongan diantar menuju bandara Sukarno Hatta, saat mereka mau berpisah dengan anak- anak yang mereka tinggali selama di Jakarta, seakan tidak ingin berpisah, mereka saling melambaikan tangan yang tulus sebagai tanda berpisah sementara dan semoga jalinan persahatan mereka sampai dewasa nanti dan bermanfaat untuk ummat.

Kami ucapkan jazakumullah khairan kepada Ustd Said dan Ustd Lis (Principal) serta kekuarga besar SDM 5 Jakarta atas semuanya, sungguh kami tidak dapat membalas atas pelayanan yang super keren, semoga menjadi amal jariah.

Bandara Soekarno Hatta, 22 Sept 2017.